SeAts Jakarta 2013

NEWS

Indonesia Membutuhkanmu

SeAts, Seleksi Atlet Sepeda Lapis-2 Jakarta 2013

Berawal niat tulus dan kepedulian akan kelanjutan tradisi emas di cabang olah raga Balap Sepeda, maka kegiatan ini digelar. Sebagai bentuk pengabdian kami, pesepeda lintas genre yang mau melepaskan berbagai atribut dan tendensi pribadi atau golongan untuk satu nama saja…,Indonesia!

Sebagai gambaran umum, seluruh prestasi sepeda nasional dan internasional diraih oleh atlet yang sebelumnya dibina daerah masing-masing. Mereka berasal dari club tertentu, komunitas terbatas, atau bahkan pribadi. Yang terbaik diantara mereka kemudian diseleksi kembali untuk misi berskala lebih tinggi.

Namun,sampai kapan para peraih emas ini akan mampu mempertahankan prestasi mereka? Dua tahun lagi? Tiga tahun lagi? Lima tahun lagi? Regenerasi, ini kata kuncinya. SeAts series setiap tiga atau empat bulan, kami akan merekrut anak muda terbaik (usia 13-18 tahun) dalam sebuah ajang yang dilakukan secara terbuka, kemudian membina mereka, mendidiknya, agar mereka mampu meneruskan tradisi emas dari cabang sepeda untuk Indonesia!. Proses rekrut akan dilakukan secara terbuka, bertahap dan melibatkan masyarakat umum. Dengan begitu, proses pengelolaan dan hasil yang didapatkan bisa dipantau masyarakat secara luas.

Sementara ini kami fokus di Jakarta terlebih dahulu, khususnya di Stadion Balap Sepeda Velodrome yang terletak di Rawamangun, Jakarta. Dari sini, semoga akan dilahirkan anak muda penerus tradisi emas dari cabang sepeda di berbagai genre, seperti: Track, Road, MTB (Mountain Bike), BMX (Bicycle Moto X-cross).

Publik jarang yang mengetahui, bahwa salah satunya dari tempat ini, cabang Balap Sepeda telah menyumbang 11 emas di Sea Games 2011 dari hanya enam emas yang ditargetkan.

Kini masanya anak muda bicara!

“Get SeAts, Get Set!”

Didukung oleh:

ISSI Logo               bagus bike logo

Media Partners:

Antara Logo

Sportku Logo

Komunitas Pendukung :

Komunitas FG

Advertisements